Rabu, 18 Januari 2017

Tedak Siten Anak Bimbim Slank

By Unknown   Posted at  02.23   Tedak Siten Selebriti No comments

Tedak Siten Anak Bimbim Slank  - Bimbim Slank drummer grup band Slank, baru saja selesai menggelar tradisi tedak siten untuk anak ketiganya, yaitu prosesi injak tanah untuk bayi yang berusia 8 bulan menurut tradisi Jawa. Maomettano Luke Almachzumi, nama sang putra tampak menjalani rangkaian prosesi adat Jawa tersebut dengan tenang tanpa rewel sedikit pun.

Tedak Siten Anak Bimbim Slank

Mengenai prosesi tedak siten, Bimbim mengakui memang selalu melestarikan tradisi warisan dari keluarga ayahnya tersebut. Sebelumnya, Bimbim juga melakukan tradisi serupa kepada dua orang anak perempuannya.


"Kan kakeknya orang Jawa. Jadi ikut upacara turun tanah, usianya udah 8 bulan, mau belajar jalan. Jadi untuk ngenalin, supaya membumi lah. Istilahnya supaya lebih perhatian sama masyarakat," tutur Bimbim di kediamannya di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7/2016).

Dalam acara tersebut, Mao, sapaan kecil Maomettano juga diharuskan melakukan berbagai prosesi simbolis seperti memilih benda yang dimaknai sebagai cita-cita sang anak saat sudah beranjak dewasa kelak. Dari berbagai benda yang disediakan, putra bungsu Bimbim tersebut mengambil pulpen dari sekian banyak benda yang ada di depannya.

"Tadi ada ngambil benda, ada gitar, penggaris, laptop, uang, alat dokter. Ya, simbol-simbol pekerjaan. Pas itu dia (Maomettano) ngambil pulpen," jelasnya.

Mengenai simbol pulpen yang diberikan pada sang anak dalam prosesi tedak siten, rockstar berusia 49 tahun itu memaknai jika sang anak kelak akan menjadi seorang penulis sukses yang berhasil menandatangani kontrak bernilai miliaran rupiah.



"Katanya nanti jadi orang pintar. Mungkin jadi penulis yang hebat. Atau akan tandatangani cek miliaran rupiah," harapnya sambil tertawa.

Maomettano Luke Almachzumi sendiri merupakan anak ketiga Bimbim Slank dan sang istri Renny Setiawati yang lahir pada 4 November 2015 lalu. Sebelumnya, pria bernama lengkap Bimo Setiawan Almachzumi tersebut sudah memiliki dua orang anak wanita yang sudah memasuki usia sekolah.
(Acara Tedak Siten)

About the Author

Ibu Hajjah Suhartiningsih. Perias Pengantin Berpengalaman lebih 15 Tahun. Hubungi 0821-1397-7536 untuk tentang mengenai Rias Pengantin, Upacara Adat dan Sarana Pesta.
View all posts by: Rias Pengantin Bogor

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

Hubungi Kami

Ibu Hj. Suhartiningsih

Terra Griya B-9
Jalan Raya Semplak, Bogor

Hp : 0821-1397-7536
WA : 0817-20-5958

Email : rias.pengantin.bogor@gmail.com

Total Tayangan Halaman

Lokasi Kami

© 2013 Tedak Siten. Distributed By Blogger Themes | WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.