Selasa, 03 Januari 2017

Acara Tedak Siten Artis

By Unknown   Posted at  23.26   Tedak Siten No comments

Acara Tedak Siten Artis - Anak dari Anang Hemansyah dan Ashanty yang bernama Arsy Addara Musicia kini telah mencapai usia 8 bulan. Kedua orang tuanya pun pada hari ini (Sabtu, 22 Agustus 2015) menggelar acara adat yaitu Tedak Siten yang merupakan adat istiadat turun tanah yang berasal dari Jawa untuk sang buah hati tercinta. Baby Arsy, begitu panggilan akrabnya, tampak lucu dengan setelah kebaya bewarna ungu yang membaluti tubuhnya yang mungil. Tak ketinggalan Anang dan Ashanty serta kakak-kaka dari baby Arsy, Aurel dan Azriel, yang juga mengenakan setelah seragam berwarna ungu.



Sebagai orang berdarah Jawa, Anang Hermansyah dan Ashanty ingin melestarikan adat istiadat yang selama ini mengiringi hidup mereka. Oleh karena itu, keduanya menggelar Tedak Siten atau acara turun tanah untuk anak mereka, Arsy Addara Musicia atau baby Arsy yang sudah menginjak usia 8 bulan.

“Hari ini kebetulan Asry delapan bulan, kalau di adat Jawa kita ada istilah Tedak Siten atau turun tanah, nginjek tanah. Artinya dia belum bisa jalan tapi sudah mulai bisa dititah, jalan tetapi masih dipegangin,” ujar Ashanty kepada para awak media.

Anang dan Ashanty yang memiliki darah jawa tersebut ingin melestarikan adat istiadat dan mereka turunkan terhadap buah hati mereka. Menurut mereka ritual-ritual seperti penting untung dilakukan agar adat istiadat dari tanah jawa tersebut dapat lestari kelangsungannya.

“Ini sih sebenarnya adat istiadat aja tapi karena kita berdua ingin melestarikan adat istiadat jadi kita merasa kayaknya penting untuk melakukan ritual-ritual seperti ini. Apa lagi ini adat Jawa,” tutur Ashanty.

 (Acara Tedak Siten)

About the Author

Ibu Hajjah Suhartiningsih. Perias Pengantin Berpengalaman lebih 15 Tahun. Hubungi 0821-1397-7536 untuk tentang mengenai Rias Pengantin, Upacara Adat dan Sarana Pesta.
View all posts by: Rias Pengantin Bogor

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

Hubungi Kami

Ibu Hj. Suhartiningsih

Terra Griya B-9
Jalan Raya Semplak, Bogor

Hp : 0821-1397-7536
WA : 0817-20-5958

Email : rias.pengantin.bogor@gmail.com

Total Tayangan Halaman

Lokasi Kami

© 2013 Tedak Siten. Distributed By Blogger Themes | WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.