Rabu, 18 Januari 2017

Tedak Siten Anak Yenni Wahid

By Unknown   Posted at  02.39   Tedak Siten Selebriti No comments

Tedak Siten Anak Yenni Wahid-agai keturunan orang Jawa, Yenny Wahid menggelar tradisi turun tanah untuk puteri ketiganya. Sosok yang juga anak mantan Presiden Abdurrahman Wahid itu lantas menjelaskan arti di balik prosesinya.



"Jadi upacara Sidak Siten itu adalah sebuah adat Jawa di mana seorang anak yang sudah menginjak usia tertentu simbolismenya mulai menapakkan kaki pertama kali di bumi, setelah sebelumnya berbulan-bulan digendong," ungkap Yenny Wahid beberapa waktu silam.

Usia puteri Yenny Wahid saat ini telah menginjak usia 10 bulan. Meski belum bisa sepenuhnya berjalan, putrinya melakukan tradisi dengan berjalan di atas tanah dari ketan berwarna-warni.

"Diharapkan bahwa dengan menginjak tanah atau ketan yang tadi maka bisa melampaui siklus kehidupan dengan baik. Menjadi anak yang soleha, menjadi anak yang sukses dalam hidupnya, berguna bagi nusa dan bangsa, sehat, selamat dan berbakti pada orang tuanya," ucapnya.



Biasanya prosesi turun tanah sendiri digelar saat bayi berusia 8-9 bulan. Namun karena kesibukan, Yenny baru sempat menggelarnya ketika sang anak sudah 10 bulan.

"Acaranya diawali dengan doa, pengajian lalu ada bacaan berjanji dan sebagainya. Semua itu untuk mendoakan agar anak ini bisa tumbuh secara maksimal sesuai potensinya," tandasnya.(Acara Tedak Siten)

About the Author

Ibu Hajjah Suhartiningsih. Perias Pengantin Berpengalaman lebih 15 Tahun. Hubungi 0821-1397-7536 untuk tentang mengenai Rias Pengantin, Upacara Adat dan Sarana Pesta.
View all posts by: Rias Pengantin Bogor

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

Hubungi Kami

Ibu Hj. Suhartiningsih

Terra Griya B-9
Jalan Raya Semplak, Bogor

Hp : 0821-1397-7536
WA : 0817-20-5958

Email : rias.pengantin.bogor@gmail.com

Total Tayangan Halaman

Lokasi Kami

© 2013 Tedak Siten. Distributed By Blogger Themes | WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.