Rabu, 18 Januari 2017

Tedak Siten Anak Anang Hermansyah

By Rias Pengantin   Posted at  02.31   Tedak Siten Selebriti No comments

Tedak Siten Anak Anang Hermansyah - Mendoakan anak agar mempunyai masa depan yang baik, hal itu yang diharapkan setiap orang tua. Karenanya pasangan selebritis Anang Hermansyah dan Ashanty mengadakan syukuran Tedak Siten yang dimaksudkan agar anak mereka Asry Addara Musicia Nurhermansyah dapat menjalani kehidupan dengan bahagia.

"Hari ini kebetulan Arsy delapan bulan. Kalau di adat Jawa kita ada istilah Tedak Siten atau turun tanah. Ini secara simbolis pertama kali seorang bayi nginjek tanah. Artinya dia belum bisa jalan tapi sudah mulai dipegangin untuk jalan. Tujuannya bagus dan artianya Arsy ingin menapaki kehidupan ke depan," kata Ashanty di Cinere, Depok, Jawa Barat, Sabtu (22/8/2015).


Banyak kegiatan yang dilakukan agar kelak Arsy menjadi anak yang dapat berbakti pada orang tua. Meskipun Ashanty sempat khawatir karena anaknya ini kerap menangis jika terkena hal-hal aneh.

"Dia itu orangnya gelian banget. Kayak lengket-lengket injak beras ketan dia nangis. Tapi pas dikurung ayam dia malah happy padahal aku khawatir dia nangis. Dia juga takut pas ngelepas ayam, ada juga saweran melempar uang beras sama permen. Terus tadi pas pilih mic sama piano dia pilih mic duluan baru piano karena dia the next Ariana Grande," sambung Ashanty sembari tersenyum.

Anang menambahkan, mungkin saja anaknya memilih mic lalu piano karena kelak akan menjadi musisi yang hebat. "Mungkin sesuai namanya Musicia soalnya dia mau jadi seniman karena zaman dia nanti seniman akan lebih hebat lagi," lanjut Anang di tempat yang sama.



Lebih lanjut syukuran ini dilakukan selain sebagai doa untuk anaknya tapi juga untuk melestarikan adat istiadat Jawa. "Ini sih sebenarnya adat istiadat aja tapi karena kita berdua ingin melestarikan adat istiadat jadi kita merasa kayaknya penting untuk melakukan ritual-ritual seperti ini. Apa lagi ini adat Jawa," ungkap Ashanty sembari melirik Anang.(Acara Tedak Siten)

About the Author

Ibu Hajjah Suhartiningsih. Perias Pengantin Berpengalaman lebih 15 Tahun. Hubungi 0821-1397-7536 untuk tentang mengenai Rias Pengantin, Upacara Adat dan Sarana Pesta.
View all posts by: Rias Pengantin Bogor

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

Hubungi Kami

Ibu Hj. Suhartiningsih

Terra Griya B-9
Jalan Raya Semplak, Bogor

Hp : 0821-1397-7536
WA : 0817-20-5958

Email : rias.pengantin.bogor@gmail.com

Total Tayangan Laman

Lokasi Kami

© 2013 Tedak Siten. Distributed By Blogger Themes | WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.